Header Ads

Ini Dia Kelompok yang Bertanggungjawab Penembakan Polisi

Ada beberapa kemungkinan kelompok yang bertanggungjawab atas tertembaknya Bripka Sukardi di depan Gedung KPK, Selasa (10/09).


“Kemungkinan pelaku penembakan adalah mantan satu korps yang dipecat. Tindakan mereka memiliki alasan motif balas dendam karena sakit hati,” kata Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) Mustofa B Nahrawardaya, Rabu (11/09).

Kata Mustofa, kelompok selanjutnya, gerakan misterius yang belum diketahui segala hal tentang mereka.

Sementara itu, kata Mustofa, ada kemungkinan penembak polisi itu jaringan pengedar narkoba yang sedang melancarkan serangan balasan atas tertangkapnya dan tereksekusinya sejumlah rekan satu jaringan.

Lanjut Mustofa, kemungkinan kelompok teroris yang mengkambinghitamkan pelaksanaan Miss World di Indonesia yang baru saja memulai ajangnya pada pekan ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, anggota Provost Mabes Polri, Bripka Sukardi ditembak hingga meninggal di depan Gedung KPK, sekitar jam 22:30 WIB, Selasa (10/09).

Sukardi ditembak saat mengendarai sepeda motor Honda Supra warna merah bernomor polisi B 6671TXL. Korban ditembak tiga kali di bagian leher, dada dan perut. Tubuhnya tergeletak di jalan.

Saat kejadian, Sukardi ditembak sedang mengawal truk. Menurut salah seorang polisi, ada dua rombongan pelaku.

“Ada dua motor saat kejadian. Tiba-tiba ada suara ledakan dua kali. Saya baru keluar dari jalan di samping KPK. Langsung melihat kejadian,” kata polisi yang enggan disebut namanya.[itoday/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.