Header Ads

Israel Penjarakan 220 Anak Palestina

Departemen Sensus Kementerian Tahanan Palestina, dilaporkan telah mengeluarkan laporan mengenai tahanan politik Palestina yang ditahan oleh Israel. Departemen ini mengungkapkan bahwa tentara Israel telah menculik 2.436 warga Palestina sejak awal tahun ini. Di samping itu, jumlah tahanan yang dipegang oleh Israel saat ini berjumlah 5.200 orang, IMEMC melaporkan.


Worldbulletin mengutip Kepala Departemen Sensus, Abdul-Nasser Farawna pada Jum’at (13/9), menyatakan bahwa Palestina tahanan berada di 17 penjara Israel, termasuk berada di tahanan dan pusat interogasi. Sekira 146 dari mereka berada di bawah Penahanan Administrasi ‘sewenang-wenang’ Israel tanpa tuduhan atau pengadilan.

Farawna mengatakan bahwa Israel juga menahan 220 anak Palestina, termasuk 42 orang di bawah usia 16 tahun dan 13 perempuan. Tahanan perempuan terlama yaitu Lina Jrabouni, ia dipenjarakan pada bulan April 2002 dan dijatuhi hukuman 17 tahun penjara.

Menurut laporan itu, ada 520 tahanan yang telah dihukum seumur hidup. Begitu pula Abdullah Barghouti yang dijatuhi hukuman 67 hukuman penjara seumur hidup dan tambahan 250 tahun. [sm/islampos/wb/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.