Header Ads

Islamic Business Coaching Gelombang 2 : Kedudukan D'oa Dalam Islam

Sebagian ummat Islam memahami bahwa do’a dapat dijadikan sebagai jalan (thoriqoh) untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya. Mereka sangat mengandalkan do’anya sendiri, atau meminta pertolongan dengan do’anya orang-orang sholih. Mereka enggan berusaha dan berikhtiar, upaya yang ditempuh hanya satu, yaitu berdo’a kepada Allah SWT, dan senantiasa mengharapkan munculnya keajaiban-keajaiban dari do’a. Namun disisi lain ada juga ummat Islam yang malas berdo’a karena mereka tidak yakin, bahwa do’anya akan dapat menyelesaikan masalah hidup yang dihadapinya. Jika mereka berdo’a, hanya sebatas “formalitas” belaka. Mereka sangat mengandalkan ikhtiarnya.


Nah bagaimana kedudukan do'a dalam Islam? Ustadz H Dwi Condro Triono Ph.D memaparkannya dalam Islam pada link berikut ini:
Kajian ini disampaikan dalam Foum Islamic Business Coaching yang ke 17 di Masjid Nurul Ashri Deresan Yogyakarta pada tanggal 5 September 2013 dan selenggarakan oleh Pengusaha Rindu Syariah Jogjakarta [PRS Jogja]. Islamic Business Coaching merupakan program Dwimingguan pada Kamis malam. Info dan pendaftaran (gratis) hubungi : Hendy SMS/WA 0852 7352 2073; Pin BB: 310F18D9 .

Download Kajian sebelumnya di http://www.al-khilafah.org/p/download-mp3.html#IBCDeresan. Simak juga Islamic Business Coaching Gelombang 1 yang diadakan di Iga Bakar Jogja http://www.al-khilafah.org/p/download-mp3.html#IBCIgaBakar [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.