Header Ads

Pemerintah AS Belum Punya Uang, Situs NASA Ditutup

Tutupnya pemerintahan Amerika Serikat (AS) memasuki hari ketujuh alias satu pekan. Sejumlah situs pemerintahan pun ikut tutup, tapi beberapa masih ada yang buka.

Seperti situs NASA yang sampai hari ini masih tutup. Berdasarkan pantauan detikFinance, situs tersebut hanya memberikan pengumunan dalam bahasa Inggris dan Spanyol yang isinya kurang lebih seperti ini:

"Karena tidak adanya anggaran dari pemerintah, situs ini untuk sementara tidak tersedia. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pemerintahan AS, kunjungi USA.gov," kata NASA dalam situs resminya, Selasa (8/10/2013).

Selain NASA, situs Departemen Hukum dan Departemen Luar Negeri AS juga mengalami hal yang sama. Pengumuman yang kurang lebih sama terpampang di kedua situs tersebut.

Seperti diketahui, gara-gara batal ketok palu soal anggaran, akhirnya pemerintahan AS harus ditutup sementara karena tidak ada dana yang disetujui. Imbasnya pun cukup luas, di antaranya 800.000 PNS libur sementara tanpa digaji, museum dan taman nasional ditutup, kegiatan pertahanan dan keamanan AS hanya beroperasi ala kadarnya.

Nah, beberapa PNS yang dirumahkan sementara ini bekerja di departemen dan layanan pemerintah yang kurang esensial seperti beberapa contoh di atas.

Namun untuk layanan yang masih penting, seperti pertahanan dan keamanan AS, masih berjalan seperti biasa meski tidak beroperasi penuh.

Beberapa situs yang masih bisa melayani warga AS adalah Pentago, Central Intelligence (CIA) dan Federal Berau of Investigation (FBI). [detik-finance/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.