Header Ads

Israel Segera Tutup 30 Sekolah Palestina di Yerusalem

Tiga puluh sekolah swasta di Timur Yerussalem (Al-Quds) akan segera ditutup kecuali yang bisa membayar denda satu juta dolar kepada pemerintah Israel.

Kementerian Pendidikan Israel mendenda puluhan sekolah Palestina tahun lalu dan mengancam akan menutup sekolah jika mereka tidak membayar denda.


Pada September 2013, Israel juga memotong bantuan bagi para guru Palestina. Israel mengatakan hukuman itu datang karena pembayaran pajak yang belum dibayar oleh sekolah-sekolah Palestina.

Sekolah-sekolah Palestina terpaksa harus berjuang untuk membayar gaji para guru setelah adanya pemotongan subsidi. Orang tua dan siswa sekarang khawatir bahwa mereka tidak akan mampu untuk mencari sekolah baru pada tahun depan.

Pejabat eksekutif Quds Arab Al-Furqan School, Sayil Muhammad Ali mengatakan bahwa alasan utama untuk menutup sekolah adalah kurikulum Palestina.

Muhammad Ali mengatakan bahwa sekolah-sekolah Palestina tidak menggunakan buku yang diterbitkan oleh Israel dan sebagai gantinya menggunakan buku yang diterbitkan oleh Otoritas Palestina.

“Israel bertujuan merebut sekolah kami dan memberikan pendidikan yang berfungsi sejalan dengan kepentingan Israel. Jika kami tidak membayar denda, 30 sekolah akan ditutup tahun depan,” tambahnya.

Sekolah dasar Al-Furqan harus menemukan satu juta dolar untuk mencegah penutupan sekolah. Manajemen sekolah sekarang hanya bisa menunggu adanya uluran tangan bantuan untuk kelangsungan sekolah mereka.[fq/islampos/worldbulletin/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.