Header Ads

Dosen IAIN Solo: Memilih Anggota Dewan Sama Saja Menjadikan Tuhan Selain Allah

Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Solo, H Dwi Condro Triono SP M.AG Ph.D menegaskan bahwa ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih anggota dewan (DPR dan DPRD) sama saja dengan mengangkat dan menjadikan Tuhan baru selain Allah SWT. Untuk itu, ikut serta dalam Pemilu (nyoblos) termasuk perbuatan syirik besar.



“Memberikan kesempatan orang untuk membuat hukum baru berarti dia telah mengangkatnya menjadi arbab (Tuhan –red) dan perbuatan ini adalah syirik akbar (besar –red). Menetapkan dan memilih orang menjadi legislatif (DPR -red) itu sama saja menetapkan dan memilih orang lain menjadi Tuhan selain Allah,” tegasnya.

“MUI Pusat memfatwakan haramnya Golput itu karena menarik hukum tentang wajibnya mengangkat pemimpin, karena mengangkat pemimpin itu hukumnya wajib. Dan kalau tidak ada pemimpin dalam Islam, maka semua umat Islam mendapatkan dosa”, jelas Dwi Condro.

“Akan tetapi, Demokrasi tidak ada tujuan memilih ulil amri yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, akan tetapi memilih pemimpin yang taat kepada manusia,” tandas Dwi Condro saat ditemui reporter kompasislam.com di ruang dosen FEBI IAIN Solo, Kamis (3/4/2014) lalu. [kompasislam/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.