Header Ads

Jumlah Utang AS Melonjak Menjadi Hampir $ 60 Triliun, Pertanda Resesi Baru

Jumlah Utang AS Melonjak Menjadi Hampir $ 60 Triliun, Pertanda Resesi Baru
Utang pemerintah Amerika, dunia bisnis, dan rakyat – hampir mencapai $ 60 triliun, menurut data ekonomi terbaru dari the St Louis Federal Reserve. Dan utang swasta – bukan pinjaman pemerintah – adalah alasan terbesar atas besarnya defisit.



Jumlah utang AS pada akhir kuartal pertama 2014, pada tanggal 31 Maret mencapai hampir $ 59.4 triliun – atau hampir lebih dari $ 500 miliar pada akhir kuartal keempat tahun 2013, menurut data. Total utang (kombinasi dari utang pemerintah, dunia bisnis, hipotek, dan utang konsumen) adalah $ 2.2 triliun pada 40 tahun yang lalu.

“Hanya dalam 50 tahun, utang telah berubah dari yang awalnya sesuatu yang mewah bagi segelintir orang menjadi sesuatu yang membuat nyaman bagi banyak orang hingga sepertu kecanduan bagi kebanyakan orang menjadi seperti penyakit,” tulis James Butler dalam Independent Voters Network (IVN). “Ini adalah virus yang telah menyebar ke setiap aspek perekonomian kita, dari konsumen yang menggunakan kartu kredit untuk membeli permen seharga $ 0,75 di mesin penjual otomatis hingga pinjaman pemerintah senilai $ 17 triliun untuk membuat listrik agar tetap menyala.”

Menurut suatu penelitian yang diterbitkan tahun 2012 di majalah the Economist, pertumbuhan pesat dalam utang swasta adalah lebih merupakan prediktor dari resesi daripada peningkatan utang publik, pertumbuhan pasokan uang, atau ketidakseimbangan perdagangan. Kredit konsumen di AS naik sebesar 22 % selama tiga tahun terakhir, yang mencapai rekor tinggi senilai $ 3.18 triliun pada bulan April, The Fed melaporkan pada hari Jumat.

Penggunaan kartu kredit (revolving credit) naik sebesar $ 8.8 milyar, sementara kredit non-kartu kredit (non-revolving credit) seperti kredit mobil dan pinjaman mahasiswa yang dibuat oleh pemerintah melonjak menjadi $ 18 miliar pada April. Kredit non-kartu kredit melonjak 8,2 persen selama setahun terakhir, sementara kartu kredit hanya naik 2,2 persen selama periode waktu yang sama.

“Untuk sementara setelah resesi terjadi, pemotongan kartu kredit menjadi hal yang trendi dan untuk keluar dari utang,” tulis Michael Snyder dalam sebuah artikel di InfoWars. “Tapi trend itu mereda agak cepat, bukan?”

Snyder mencatat bahwa 56 % dari orang Amerika memiliki peringkat kredit subprime (pinjaman kepada peminjam yang sebenarnya tidak layak mendapat pinjaman), dan bahwa pembayaran mobil bulanan rata-rata di AS adalah sebesar $ 474. Dia menambahkan bahwa 52 persen pemilik rumah yang mengulur-ulur waktu untuk membayar hipotek mereka dan “bahkan tidak mampu membayar rumah yang mereka tinggali saat ini.”

Utang paling memukul orang dewasa. Orang-orang dewasa pada saat ini mengatakan mereka menghabiskan setidaknya setengah gaji bulanan mereka untuk membayar utang, menurut survei dari Wells Fargo baru-baru ini. Dan selama dua tahun di perguruan tinggi, setengah dari semua lulusan perguruan tinggi mengandalkan orang tua mereka atau anggota keluarga lainnya untuk mendapatkan beberapa jenis bantuan keuangan, menurut sebuah studi dari University of Arizona, yang juga menemukan bahwa hanya 49 % dari lulusan perguruan tinggi yang bekerja penuh waktu.

“Apakah pasar tenaga kerja yang lemah meningkatkan kebutuhan atas dukungan antargenerasi atau tidak – yang merupakan suatu pendorong dalam perekonomian saat ini – data kami dengan jelas menunjukkan bahwa banyak orang dewasa muda pada saat ini mungkin tidak cukup produktif untuk melakukannya sendiri, bahkan ketika mereka bekerja penuh waktu,” kata laporan itu.

Sebagian besar utang yang dimiliki oleh orang muda dewasa adalah utang pinjaman mahasiswa, yang totalnya mencapai lebih dari $ 1,2 triliun, menurut Federal Reserve. Dari utang tersebut, sekitar $ 124 milyar lebih merupakan tunggakan selama 90 hari.
“Apa yang kami lakukan kepada orang-orang muda kita adalah memalukan. Kami telah mendorong mereka untuk terdaftar pada perbudakan untuk seumur hidup bahkan sebelum mereka mengerti apakah arti hidup itu, ” tulis Snyder.

Kantor Budget Kongres memprediksi bahwa perekonomian akan melambat menjelang tahun 2017 karena Amerika akan terus mengeluarkan pengeluaran, namun upah dan kekayaan tidak akan naik – sehingga mengarah kepada peningkatan ketimpangan pendapatan di negara itu, Guardian melaporkan.

“Kesenjangan yang meningkat antara pendapatan dan konsumsi telah diisi dengan pinjaman,” kata Guardian. “Ini adalah dinamika utang menjelang masuk ke masa resesi. Tapi itu juga dinamika yang mengarah keluar dari krisis, dan berlanjut pada hari ini yang terlihat tanpa akhir. ”

Para ekonom tidak sepakat tentang bagaimana cara mencegah krisis yang akan datang. Tapi kecanduan orang Amerika untuk berbelanja secara kredit tidak akan membantu.

“Masalahnya adalah, semakin banyak utang yang kita miliki, semakin banyak pendapatan di masa depan yang harus digunakan untuk membayar utang dan bunganya, sehingga mengurangi uang yang kita miliki untuk dibelanjakan untuk hal-hal lain. Hal ini akan memperlambat ekonomi,” tulis Butler.

“Akhirnya, efek negatif dari beban utang ini menjadi lebih kuat daripada efek positif dari pengeluaran tambahan dan resesi pun terpicu – atau bahkan lebih buruk.” (rt/htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.