Header Ads

Ribuan Masyarakat Bogor Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Keluarga Besar HTI

Ribuan Masyarakat Bogor Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Keluarga Besar HTI
Ribuan Kaum Muslimin dan Muslimat Kota Bogor memadati Lapangan Parkir Botani Square Bogor untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1435 H bersama Keluarga Besar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Bogor Sabtu (4/10).



“Pemerintah Arab Saudi sebagai otoritas Mekkah telah menetapkan 1 Dzulhijjah 1435 H jatuh pada tanggal 25 September 2014. Dengan demikian, wukuf berlangsung pada hari Jum’at kemarin, sehingga hari ini (Sabtu 4/10) hendaknya kaum Muslimin sedunia melaksanakan Sholat Idul Adha,” ungkap Ketua Lajnah Khusus Ulama DPD II HTI Kota Bogor Asep Nurhidayatullah dalam Sambutan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1435 H.

Tepat pukul 07.00 WIB, sholat ‘Id dipimpin oleh Imam Sholat H. Mulhaqudin, MSi.

Dalam khutbahnya yang bertema Esensi Khilafah: Ukhuwah, Syariah, dan Dakwah, Pimpinan DPP HTI Dr. H. Rahmat Kurnia memaparkan tentang adanya Perintah Allah SWT yang memerintahkan Rasul Saw untuk memutuskan perkara dengan apa yang diturunkan-Nya.

“Perintah tersebut juga berlaku bagi kita, umat beliau Saw. Mafhum dari ayat ini, hendaknya umat Islam mewujudkan seorang hakim setelah Rasulullah Saw untuk memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah,” jelasnya.

Perintah ini, lanjut Khotib, tegas, dan obyek seruannya adalah wajib. Hakim yang memutuskan perkara di tengah kaum Muslim setelah wafatnya Rasulullah Saw adalah Khalifah. Sedangkan sistem pemerintahannya adalah sistem Khilafah.

“Sungguh amat menyedihkan, ada sebagian orang yang mengaku sebagai umat Islam namun menolak, membenci, dan menentang khilafah. Padahal, khilafah adalah ajaran Islam. Khilafah adalah kewajiban syar’i. Para ulama bahkan menyebutnya sebagai tâj al-furûdh (mahkota kewajiban),” ungkap Ustadz yang juga Ahli Statistik tersebut.

Kerahmatan Islam yang telah dijanjikan Allah SWT itu akan terwujud melalui penerapan syariah di bawah sistem khilafah. Khilafah hanya akan membawa kebaikan untuk negeri ini dan penduduknya, Muslim dan non Muslim. Maka menganggap Khilafah membawa masalah bagi negeri ini hanyalah bentuk kebodohan dan kecerobohan yang tidak selayaknya keluar dari seorang Muslim.

Maka sungguh menyesatkan jika ada yang mengatakan bahwa khilafah berbahaya bagi negeri ini. Mereka yang mengatakan demikian telah memutarbalikkan fakta. Fakta yang sesungguhnya sistem sekular-kapitalis-liberal yang telah mendatangkan bahaya dan bencana bagi negeri ini.

Di saat bersamaan, berlangsung pula pelaksanaan Sholat Idul Adha Masyarakat Bogor bersama Keluarga Besar HTI Bogor di Lapangan Parkir Pusat Perbelanjaan LotteMart Yasmin Bogor yang dihadiri lebih dari 1500 jama’ah. [] MI Kota Bogor [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.