Header Ads

Refleksi Akhir Tahun HTI Riau

Refleksi Akhir Tahun HTI Riau
Ahad (28/12) Ratusan masyarakat Pekanbaru di Masjid Al Falah Jalan Sumatera menghadiri acara Refleksi Akhir Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh HTI DPD I Riau. Acara ini menghadirkan tiga Pembicara untuk menjelaskan kondisi umat islam di Indonesia maupun juga luar negeri yakni Ust. Muhammadun, M.Si yang membahas permasalahan di Bidang Sosial dan Budaya. Beliau menyampaikan, “Saat sekarang ini islam semakin dimarjinalkan, berbagai permasalahan kita hadapi, ada upaya pemurtadan, liberalisasi agama, kesetaraan gender, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Ada orang-orang yang dengki seperti ahlul kitab dan musyrik yang ingin menghancurkan islam ini dan mencitraburukkan Islam untuk menjaga kepentingan mereka dengan kapitalismenya. Data menunjukkan terdapat 4 juta orang mengidap narkoba, 2.6 juta aborsi per tahun di Indonesia”. Oleh karena itu solusinya adalah kembali ke jalan Allah yakni kembali kepada sistem yang disepakati oleh ulama dan ahlussunnah wal jamaah yaitu Khilafah.” jelas beliau.



Selanjutnya beliau menyampaikan QS Al-A’raf ayat 96. Sedangkan Ust. Hidayatullah, M.Ei membahas Bidang Ekonomi, “semua permasalahan ekonomi ini yakni kemiskinan, pengangguran, kenaikan harga BBM dan lain-lain karena diterapkan ekonomi kapitalisme, oleh karena itu terapkan ekonomi islam untuk mendapatkan kesejahteraan sejati, sumberdaya alam dikelola berdasarkan syariah, tidak diserahkan kepada asing seperti sekarang”, jelas beliau yang juga Pengajar di UIR ini.

Sedangkan Ust. Edi Manik, S.Fil menyampaikan permasalahan Politik, “Apabila kita masih memikirkan diri sendiri dan perut sendiri, berarti pandangan kita masih sekuler, ketika semua permasalahan tadi yakni demokrasi yang menjadi permasalahan umat ini tidak mau kita ubah dan hadapi.” tandas beliau yang juga Mahasiswa Pascasarjana UR Jurusan Hubungan Internasional ini.

Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab yang sangat antusias oleh peserta seperti bertanya masalah BPJS dalam pandangan islam, apa yang harus dilakukan oleh umat islam saat ini dan sebagainya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sholat zhuhur berjamaah.[]yif/MI Riau [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.