Header Ads

Internet Positif, Katanya...

 Internet Positif, Katanya...
Beberapa waktu yang lalu sempat beredar keputusan dari BNPT untuk melakukan blokir website tertentu. Keputusan ini pun telah berlaku pada jaringan S***dy. Ditandai dengan redirect link access yang kita arahkan, semisal www.dakwahmedia.com langsung diarahkan pada situs internet positif, katanya.

Sudah pada tahu semua kan tentang internet positif?? Internet yang harusnya menyediakan layanan positif untuk semua pengunjung yang mengaksesnya. Dengan konsekuensi jika kita ngakses situs yang terdpat dalam block list telkom, maka akan diredirect ke internet positif itu.

EIITS, nyatanya tidak begitu situs yang katanya internet positif masih saja menampilkan sesuatu yang mungkin sedikit tidak mendidik bagi anak bangsa ini, atau bahkan dapat mmberikan asumsi negatif, seperti halnya umbar aurat sana-sini dengan gaya dunia gajah (gadis jahiliyah).

Sempat saya Abadikan beberapa tampilan enggak mendidiknya, Jebreeeeeetttt,,,



Sekilas kita bisa menilainya kan, dalam situs ini ada sesuatu yang sangat tidak mendidik,
(cari aja sendiri ya enggak harus saya tunjuk)

Melihat dari kondisi itu, sekali lagi kita melihat sadar bahwa media memiliki Standar Ganda Media dan Stereotip terhadap Umat Islam. Ini telah menjadi rahasia umum bahwasanya media memiliki agenda seting yang diatur oleh pemilik media bersangkutan. Telah menjadi rahasia umum pula bahwasanya mereka yang memiliki power memanfaatkan media sedemikian rupa untuk menopang kepentingan mereka.

Hal yang sama terjadi pada media-media mainstream milik negara adikuasa seperti Amerika Serikat. Terjadinya fenomena merger and acquisition terhadap media-media massa menjadikan kepemilikan media berpusat pada pihak-pihak tertentu, sehingga mudah dikontrol.

Dengan kasus yang terjadi di Indonesia semakin kita sadar kembali ketika yang diblokir adalah media-media yang menyajikan berita Islam (walaupun memang ada beberapa media islam yang perlu diluruskan dan diingatkan) tapi tentu tidak semuanya dalam kategori harus diblokir.

Ah sudahlah saya mulai bingung dengan kondisi negeri ini, gimana anda memikirkannya? Sebagai penutup ada sedikit komentar "Seharusnya Kominfo memblokir situs situs perusak moral Generasi muda dan Website judi yang jumalahnya Jutaan, bukan malah memberangus Media ISlam tanpa Tolok ukur yang jelas,..Allahu Akbar !!" [www.al-khilafah.org]

Oleh : Nur Kholis Mansur
Twitter : @NurKholisMansur

Sumber : http://cholis244.blogspot.com/2015/03/internet-positif-katanya.html 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.