Header Ads

Sambut Ramadhan HTI Bantul Adakan Tabligh Akbar dan Pawai

Sambut Ramadhan HTI Bantul Adakan Tabligh Akbar dan Pawai
Menyambut Bulan Suci Ramadhan, HTI DPD II Bantul mengadakan Tarhib Ramadhan bertepatan pada ahad, 14 Juni 2015. Acara diikuti oleh ratusan umat Islam dari Bantul dan sekitarnya.

Sebelum berkeliling, peserta mendengarkan ceramah dari Ust. Abdurrahman di Masjid Kampus Al- Muhtar ISI Yogyakarta. Kemudian sekitar pukul 09:30 WIB peserta mempersiapkan perlengkapan berupa, memasang Ar Rayah atau Al Liwa' pada batang bambu, memakai baju surjan dan lain sebagainya.

Rute Tarhib Ramadhan dimulai dari halaman Masjid Kampus ISI, perempatan Kasongan, perempatan Bangun Jiwa, Gua Selarong, melewati selatan Masjid Agung Bantul, Jalan Bantul, Jln. Samas, Jln. Samas Kretek, Jembatan Kretek, Pantai Depok, berakhir di Pantai Parangtritis.

Parade ini menarik perhatian masyarakat di sepanjang rute yang dilewati. Dari pengguna jalan sampai masyarakat yang tinggal di pinggir jalan. Antusiasme peserta juga terlihat dari semangat mereka yang mengikuti acara dengan tertib sampai selesai.

Sesampainya di Pantai Parangtritis, peserta berbaris rapi memegang bendera Ar Rayah dan Al Liwa' menuju pinggir pantai. Dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur di pinggir Pantai Parangtritis yang diimami oleh Ust. Abdurrahman. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbaris dan sebagian peserta berfoto bersama. [www.al-khilafah.org]



Sambut Ramadhan HTI Bantul Adakan Tabligh Akbar dan Pawai





















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.