Header Ads

Israel Berencana Mencaplok Tanah Palestina Lebih Luas Lagi

MediaUmat- Sumber-sumber Palestina mengatakan Israel sedang membangun rencana pemukiman baru yang sama dengan mengambil hampir 140-ribu hektar tanah Arab dekat Yerusalem (al-Quds).

Proyek baru berfokus pada daerah-daerah yang terletak di sekitar al-Quds dengan memperluas pemukiman Adumim Maale dan menghubungkan permukiman lain di sekitar kota.

Berdasarkan rencana yang sama, otoritas Israel telah mengubah proporsi penduduk Arab-Yahudi di kota saat ini. Pada tahun 2020, mereka mengharapkan para pemukim Yahudi terdiri 88 persen dari seluruh penduduk.

Meskipun kecaman internasional yang luas dan penolakan AS terhadap kegiatan pemukiman Tel Aviv sangat jelas, pemerintah Israel juga membangun ratusan unit rumah baru di wilayah yang diduduki Tepi Barat.

Masyarakat internasional menganggap permukiman Israel di seluruh Tepi Barat termasuk Yerusalem Timur tidak sah dan merupakan kendala utama dalam perjalanan menuju perdamaian permanen di Timur Tengah.

Otoritas Palestina telah mengesampingkan setiap perundingan damai dengan Tel Aviv, sampai pihak Israel membuktikan komitmennya untuk benar-banar menghentikan aktivitas pembangunan pemukiman di wilayah Palestina yang dikuasai.

Sekitar 500.000 warga Israel tinggal di lebih dari 100 pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel tahun 1967 di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, sedangkan lebih 2.500 unit rumah sedang dalam konstruksi.(presstv/kf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.