Header Ads

AS-Indonesia Akan Tingkatkan Kerjasama Antiterorisme

Singapura - Presiden As Barrack Obama megatakan pihaknya akan meningkatkan kerjasama bilateral dengan Indonesia. Ke depan, kerja sama antiterorisme akan mendapatkan perhatian lebih.

“Kami diskusikan tentang berabagai hal. Bagaimana bisa meningkatkan kerjasama bilateral lebih baik dengan kemitraan yg komprehensif meliputi kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja. Kerjasama anti terorisme juga akan semakin mendapat perhatian di masa-masa mendatang,” ujar Obama dalam pertemuan bilateral Presiden Obama dan SBY di hotel Shangri-La, Singapura, Minggu (15/11/2009).

Obama menyatakan, dirinya dan Presiden SBY telah mendiskusikan tantangan yang lebih luas untuk mendapatkan kesempatan dan kesepakatan dalam KTT UNFCCC di Copenhagen pada Desember 2009.

“Bagaimana stabilkan ekonomi dunia dan pertumbuhan, baik melalui perdagangan dan investasi. Kita juga telah mendiskusikan tentang pembangunan yang inklusif, bukan bagi kalangan atas saja manfaatnya tetapi menyeluruh di seluruh masyarakat,” ujar Obama.

Dalam sambutannya, Obama meyakinkan, Indonesia bukan hanya negara penting di kawasan Asia, tetapi juga di G20.

“Indonesia sebagai negara demokratis dan Islam terbesar di dunia memiliki pengaruh besar sekali dan menjadi teladan pembangunan demokrasi dan hubungan antar umat beragama,” jelasnya. (dtk/hti)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.