Header Ads

Terungkap, Tentara Inggris Siksa Nenek Tua di Irak Sampai Mati

Laporan dari pers Inggris pada hari Senin kemarin (11/1) mengungkapkan bahwa sekelompok tentara Inggris telah menyiksa seorang nenek tua sampai mati, tiga tahun yang lalu di Irak.

Surat kabar Independent mengatakan bahwa pembunuhan seorang nenek tua tersebut adalah salah satu tuduhan pelanggaran HAM yang terburuk yang dihadapi oleh pasukan Inggris selama mereka bertugas di Irak.

Laporan menyatakan bahwa tubuh nenek tua tersebut di buang di pinggir jalan pada bulan November 2006 dengan tubuh penuh dengan peluru dan wajah yang rusak akibat penyiksaan.

Sebelumnya menurut juru bicara kementrian pertahanan Inggris mengatakan bahwa nenek tua itu tewas karena terkena tembakan akibat adanya baku tembak selama serangan tentara Inggris ke rumah nenek tersebut dan nenek itu meninggal kemudian di rumah sakit militer.

Namun, para saksi dari keluarga korban mengatakan mereka melihat tentara Inggris melakukan penyiksaan setelah penyerbuan tentara Inggris, dan sewaktu penyerbuan nenek itu masih hidup.

Surat kabar Independent melaporkan bahwa kementrian pemerintahan Inggris akan menerima laporan lengkap tentang insiden kriminal tersebut yang belum di publikasikan media.(fq/imo/ermlsm)

2 komentar:

  1. Itu rakyat sipil...
    dan sudah tua...
    Hm....
    Sungguh biadab...

    BalasHapus
  2. Itu rakyat sipil...
    dan sudah tua...
    Hm....
    Sungguh biadab...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.