Header Ads

Enam Tentara Asing Kembali Tewas Di Afghanistan

Korban dari pihak pasukan asing terus berjatuhan. Kali ini dilaporkan bahwa enam orang tentara asing tewas, akibat dari kecelakaan helikopter, setelah terjadi bentrokan dengan para pejuang Afghanistan.

NATO mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa setidaknya dua dari tentaranya tewas dalam bentrokan di selatan negara itu setelah sebuah helikopter Angkatan Udara AS turun di provinsi Helmand.

Kecelakaan itu terjadi dekat dengan daerah Lashkar Gah, di provinsi Helmand pada Kamis kemarin.

Amerika tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang insiden itu. Laporan awal mengatakan beberapa orang lainnya juga terluka dalam kecelakaan itu.

Sementara itu, Taliban telah mengaku bertanggung jawab untuk menembak jatuh helikopter oleh roket RPG. Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban, mengatakan sejumlah tentara asing tewas dalam serangan itu.

"Kami telah menembak sebuah helikopter NATO di kawasan antara Lashkar Gah dan Nawa," katanya.

Taliban dilaporkan menembak jatuh helikopter NATO selama beberapa bulan terakhir di berbagai bagian Afghanistan.

Dalam insiden terpisah, empat tentara pimpinan Amerika tewas dalam insiden yang terpisah karena kekerasan di wilayah yang sama.

Wartawan Press TV mengatakan dua tentara Inggris, satu Amerika dan satu lagi tentara Denmark tewas sehubungan insiden ledakan tambang dan senjata api.

Saat ini, ada sekitar 150.000 pasukan asing ditempatkan di Afghanistan.

Korban tewas tentara asing yang meningkat telah memicu kemarahan di kalangan masyarakat di negara Amerika Serikat. (sa/presstv/eramuslim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.