Header Ads

Takut Diserang, Jyllands Posten Dipasang Pagar Tinggi

Surat kabar Denmark Jyllands Posten, yang pada tahun 2005 menerbitkan kartun pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW, membuat pagar tinggi yang di atasnya di pasang kamera pengintai di sekitar kantor pusat mereka untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya serangan.

Menurut laporan AFP, kantor surat kabar Denmark tersebut memasang pagar besi tinggi setinggi 2,5 meter mengelilingi area bangunan kantor, dan tindakan ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dari dinas intelijen polisi.

Selain memasang pagar besi tinggi, kantor Jyllands Posten juga menempatkan batu besar dalam jumlah banyak di balik pagar untuk mencegah mobil yang digunakan para penyerang dapat menabrak pagar.

Pihak administrasi Jyllands Posten telah mengambil langkah-langkah keamanan yang ketat untuk masuknya kendaraan staf kantor pusat serta akses jurnalis dan staf lainnya dan para pengunjung harus menggunakan kode rahasia khusus untuk memasuki gedung.

Setelah Jyllands Posten menerima beberapa ancaman kematian sejak mempublikasi kartun pelecehan terhadap Nabi Muhammad, terutama pada bulan Februari 2006, gelombang protes yang berujung kekerasan menentang Denmark terjadi di seluruh negara Muslim.

Ancaman terakhir diterima oleh surat kabar itu pada bulan Oktober 2009 di mana ditangkap dua laki-laki di Chicago karena dicurigai merencanakan serangan terhadap surat kabar tersebut.(fq/imo/eramuslim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.