Header Ads

Israel Gelar Latihan Militer Sebagai Respon Revolusi Mesir

Israel telah menggelar latihan respon cepta untuk mengukur kemampuan angkatan bersenjata mereka pada saat para petinggi dan penguasa Israel mulai khawatir akan hasil dari revolusi Mesir yang dapat mempengaruhi Tel Aviv.

Juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld mengatakan kepada kantor berita Xinhua pada hari Kamis kemarin (10/2) bahwa polisi dan satuan polisi di perbatasan telah mengadakan latihan pada hari Kamis untuk menangani "setiap skenario yang mungkin terjadi" di Israel.

Latihan itu berlangsung menyusul pernyataan kepala polisi Inspektur jenderal David Cohen yang mengatakan pada Rabu lalu bahwa 27.000 anggota pasukan Israel siap untuk menangani pelarian dari para demonstran di Israel.

Cohen mengatakan situasi keamanan Israel sangat peka terhadap perkembangan di Timur Tengah.

Mantan direktur jenderal Kementerian Pertahanan Israel Pinhas Buchris telah menasehati pemerintah Israel agar tidak mencari peningkatan anggaran untuk rencana militer mereka karena akan mempersulit situasi dan dapat memicu perang dengan Mesir.

Namun, ia menyerukan agar adanya lonjakan jumlah pasukan Israel yang ditempatkan di Gurun Negev dan penyebaran sistem anti-rudal di Israel selatan sesegera mungkin.(fq/prtv/eramuslim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.