Header Ads

Taliban Kembali Serang Pangkalan Udara Bagram

Pejuang Taliban menembakkan beberapa roket ke pangkalan udara Bagram di dekat Kabul, yang merupakan pangkalan utama pasukan pimpinan Amerika di Afghanistan.

Pusat Informasi media AS mengkonfirmasi bahwa telah terjadi serangan di pangkalan udara Bagram, sebelah utara ibukota Afghanistan Kabul, seorang koresponden Press TV melaporkan.

Namun, aliansi militer pimpinan AS mengatakan tidak ada tentara asing yang tewas atau terluka dalam serangan tersebut.

Taliban telah mengaku bertanggungjawab atas serangan itu. Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban, mengatakan serangan pejuang Taliban telah menimbulkan kerugian besar pada musuh.

Bagram adalah tempat bagi ribuan personel militer AS dan kontraktor sipil. Ratusan tahanan juga ditahan di pangkalan militer itu.

Komite Internasional Palang Merah pada Mei 2010 lalu mengkonfirmasi laporan terkait keberadaan fasilitas penahanan rahasia di pangkalan udara Bagram.

Pengkalan Bagram adalah sering menjadi target serangan roket dan mortir pejuang Taliban. Tahun lalu, Taliban meluncurkan lebih dari selusin serangan di Bagram, membunuh beberapa pasukan yang dipimpin AS.(fq/prtv/eramuslim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.