Header Ads

FUI: Pembakar Al-Qur'an Harus "Dibakar"

Gelombang protes terhadap pembakaran al-Qur’an yang dilakukan seorang pendeta Amerika di negara bagian Florida juga menjalar ke Indonesia. Ratusan Umat Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) hari Jumat (1/4) menggeruduk Kedubes AS Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Massa mengecam keras penghinaan agama yang dilakukan Wayne Sapp, pendeta tersebut. Bahkan, Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al-Khaththath menuntut balasan setimpal bagi pendeta Wayne.

“Yang bakar al-Qur’an harus 'dibakar' juga!” orasi Khaththath, disambut pekikan takbir massa berseragam putih.

Terkait hal itu, Khaththath juga menyampaikan salah satu pernyataan sikap Umat Islam.
“FUI mengecam pembakaran al-Qur’an di AS,” ujarnya lantang.

Sebagai simbol kecaman, massa membakar foto Wayne dan bendera Amerika.

Dalam unjuk rasa yang digelar sejak siang hingga sore itu, selain menghujat aksi pembakaran al-Qur’an, FUI juga menolak arogansi Amerika dalam dua kasus belakangan ini, yaitu campur tangan 27 anggota kongres AS yang meminta SBY untuk mencabut SKB (Surat Keputusan Bersama) 3 Menteri tentang Ahmadiyah dan serangan “Paman Sam” bersama sekutunya terhadap Libya.

Turut pula dalam aksi itu beberapa tokoh Islam lain, di antaranya Ketua FPI Habib Rizieq Syihab, Ketua FUI Kota Bekasi, Bernard Abdul Jabbar dan Ketua GARIS H. Chep Hermawan. (hidayatullah.com)

1 komentar:

  1. Alexanderkhanalex3/4/11

    kalo tidak mau mereka berhenti tawan
    kedutaan amerika serikat ancam dia
    untuk dibakar pula

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.