Header Ads

Hanya Dalam Enam Minggu 1.000 Orang Tewas di Misrata Libya

Pasukan yang setia kepada pemimpin Libya Muammar Gaddafi telah menewaskan hampir 1.000 orang dan melukai 3.000 lainnya di kota yang dikuasai oposisi Libya dari Misrata sejak enam minggu lalu, petugas medis mengatakan.

Pasukan Gaddafi telah menewaskan hampir 1.000 demonstran anti-pemerintah Libya dan meninggalkan 3.000 terluka di Misrata, kata Dr Khaled Abu Falgha, administrator rumah sakit utama Misrata, mengatakan pada hari Senin ini (18/4), AFP melaporkan.

"Sekitar 80 persen dari kematian akibat serangan pasukan Gaddafi adalah warga sipil," senior medis itu menjelaskan lebih lanjut.

Pasukan revolusioner mengatakan mereka telah bergerak maju ke kota minyak kunci Brega. Kota ini telah berpindah tangan di antara pasukan pro dan anti-rezim untuk beberapa kali sejak Maret lalu.

Pada hari Minggu kemarin, pasukan rezim menyerang Ajdabiya dan Misratah, menyebabkan enam orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Juga pada hari Minggu, pesawat-pesawat tempur koalisi Barat menghantam posisi pasukan Gaddafi di barat daya daerah al-Hira ibukota Tripoli.(fq/prtv/eramuslim.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.