Header Ads

Tolak Lepas Jilbab, Zahra Diserang Hingga Luka-Luka

Zahra Kazemi Saleh, muslimah asal Iran di London menjadi korban penganiayaan karena ia menolak melepas jilbab yang dikenakannya.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi di tengah hari bolong, pada Rabu ( 13/4). Empat remaja putri Inggris menyerang Zahra yang sedang berjalan menuju rumahnya sepulang dari sekolah. Mereka melakukan penyerangan karena tidak senang Zahra menolak melepas jilbabnya.

Akibat serangan itu, Zahra yang juga anggota Muslim Student Council di London mengalami luka-luka di bagian wajahnya. Muslim Student Council mengecam keras serangan terhadap Zahra dan menyalahkan pemerintah Inggris yang dianggap memberikan keleluasaan atas meluasnya sikap Islamofobia di negeri itu.

"Kami mendesak Kementerian Dalam Negeri untuk bertindak, membawa pelaku serangan ke meja hijau, dan menjatuhkan hukuman yang setimpal untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa tindak kriminal seperti ini tidak akan ditoleransi di tengah masyarakat yang multi kultur," demikian pernyataan Muslim Student Council. (ln/prtv/eramuslim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.