Header Ads

Pesawat NATO Kembali "Jatuh" di Afghanistan

Sebuah pesawat NATO jatuh di Afghanistan barat yang bermasalah menyusul adanya sejumlah kecelakaan pesawat koalisi yang serupa di wilayah tersebut.

Para pejabat Afghanistan mengatakan pesawat itu jatuh di propinsi Farah sebelah barat pada hari Selasa pagi kemarin (24/5), seorang koresponden Press TV melaporkan.

Mereka juga menambahkan bahwa pesawat yang jatuh milik pasukan Prancis yang ditempatkan di wilayah bermasalah.

Aliansi militer Barat mengatakan penyebab kecelakaan belum ditentukan.
Namun, pasukan koalisi tidak mengesampingkan kemungkinan pesawat jatuh ditembak pejuang taliban.

"Sebuah penyelidikan atas insiden tersebut telah diluncurkan," kata pernyataan NATO, menambahkan bahwa pilot menderita luka parah dan diterbangkan ke rumah sakit terdekat.

"Para anggota awak yang terluka, telah pulih dan lokasi kecelakaan telah diamankan," kata pernyataan itu.

Pejuang Taliban mengklaim telah menembak jatuh pesawat dan beberapa helikopter NATO di berbagai bagian Afghanistan selama beberapa bulan terakhir.

Perkembangan ini datang pada saat militan Taliban telah membuat terobosan di berbagai bagian wilayah Afghanistan.

Peningkatan jumlah korban di antara pasukan pimpinan Amerika telah meningkatkan oposisi terhadap perang Afghanistan di negara-negara yang telah memberikan kontribusi pasukan untuk misi di wilayah tersebut.

Perang di Afghanistan telah menjadi yang terpanjang dalam sejarah AS. Dengan korban sipil dan militer di rekor tertinggi, banyak pertanyaan akan motif dalam konflik yang sedang berlangsung itu.(fq/prtv/eramuslim.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.