Header Ads

PKS: Perayaan Kemerdekaan Israel Boleh??

Jakarta - PKS meminta Menkopolhukam Djoko Suyanto untuk mencegah perayaan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Jakarta digelar di tempat terbuka.

"Saya meminta agar Menkopolhukam beserta Kementerian dan lembaga negara yang berada di bawah koordinasinya segera mengambil inisiatif untuk mencegah agar perayaan itu tidak dilakukan di tempat umum," ujar politisi PKS Nasir Jamil kepada INILAH.COM, Rabu (11/5/2011).

Ia menilai acara tersebut bukan hanya semata bersifat keagamaan, melainkan sudah bersifat kenegaraan. Sementara Indonesia tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel.

"Meski Yahudi di Nusantara sudah ada sejak lama, Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel," imbuhnya.

Menurutnya, perayaan tersebut tidak masalah jika digelar secara tertutup.
"Kalau mereka merayakan di tempat tertutup dan hanya untuk komunitas mereka sendiri, saya pikir masih bisa ditolerir," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Komunitas Yahudi di Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Ibu Kota Jakarta. "Kami akan menggelar HUT (hari ulang tahun) Kemerdekaan ke-63 Israel pada Sabtu (14/5/2011) mendatang," ujar anggota komunitas Yahudi selaku inisiator acara Unggun Dahana kepada INILAH.COM, Rabu (11/5/2011).

Unggun enggan memberitahu lokasi acaranya untuk menghindari adanya penyusup. Setiap peserta akan berangkat pukul 05.00 WIB. "Tempat dan waktu acara akan diumumkan menjelang detik-detik terakhir," katanya.

Palestina merupakan tanah milik kaum Muslim yang telah dibebaskan sejak dulu oleh Umar al-Faruq. Setelah Barat lama menyerang Khilafah hingga akhirnya runtuh, pihak penjajah menjanjikan tanah bagi Israel. Pada tahun 1947, melalui bantuan PBB tanah Palestina dirampas Israel. 1948 menjadi tahun bersejarah bagi Yahudi karena merupakan tahun deklarasi pembentukan Israel. Tepat hari berakhirnya mandat dan penarikan pasukan Inggris dari Palestina dideklarasikan Pendirian Negara Israel, 14 Mei 1948. Perampasan itu terus dilakukan hingga hari ini. Pengusiran, perampasan tanah, hingga pembunuhan dilakukan oleh penjajah Israel itu


Menyedihkan, Palestina Telah Dibuang dari Peta Dunia


3 komentar:

  1. Putri Elfikri Kurniasari14/5/11

    Kl Indonesia tdk mempunyai hub diplomatik dg Israel. Berarti Israel boleh donk merayakannya??? Masyalloh... ;(

    BalasHapus
  2. Putri Elfikri Kurniasari14/5/11

     Kl Indonesia mempunyai hub diplomatik dg Israel. Berarti Israel boleh donk merayakannya??? Masyalloh... ;(

    (nie tulisan yg sebenarnya. maaf td salah ketik)

    BalasHapus
  3. ya Allah...yang jelas dong 

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.