Header Ads

Taliban Kembali Serang Pangkalan Militer AS di Afghanistan

Pejuang Taliban mengatakan mereka telah meluncurkan serangan rudal ke pangkalan terbesar militer pimpinan AS di Afghanistan barat yang bermasalah.

Menurut juru bicara Taliban, para pejuang Taliban menyerang sebuah bandara militer di kota Shindand di Provinsi Herat, seorang koresponden Press TV melaporkan.

Qari Yusuf Ahmadi mengatakan serangan itu telah mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan pada pasukan asing.

Taliban juga mengklaim bahwa mereka telah membuat korban jatuh pada pasukan Afghanistan.

Juru bicara Taliban juga mengklaim bahwa seorang pejabat kementerian transportasi Afghanistan telah tewas dalam serangan tersebut.

Namun, militer Afghanistan dan para pejabat pemerintah belum mengkonfirmasi insiden itu.

Insiden ini muncul setelah pejuang Taliban bersenjata menargetkan beberapa gedung-gedung pemerintah dan instalasi di kota Afghanistan Kandahar. Lebih dari dua lusin orang tewas dalam serangan itu.

Sementara itu, serangan Taliban dan ledakan bom juga menewaskan sedikitnya tiga tentara pimpinan Amerika dalam perang yang sedang berlangsung di wilayah selatan yang bermasalah di negara itu selama 24 jam terakhir.

Sejauh tahun ini hampir 170 tentara asing, kebanyakan dari mereka tentara Amerika, telah tewas di Afghanistan.

Kekerasan baru muncul beberapa hari setelah pejuang Taliban memperingatkan akan adanya gelombang baru serangan terhadap pasukan asing, pasukan keamanan Afghanistan dan pejabat pemerintah.(fq/prtv/eramuslim.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.