Header Ads

Mantan Anggota Parlemen Inggris: Israel Harus Kembalikan Tanah Rakyat Palestina

Mantan anggota Parlemen Inggris Baroness Jenny Tonge mengatakan bahwa Israel harus memberikan kembali tanah rakyat Palestina dalam rangka memecahkan masalah Palestina, lapor Press TV.

"Mereka (Israel) harus benar-benar memecahkan masalah besar ini yang telah telah mereka buat sendiri, dan ini sepenuhnya kesalahan mereka, mereka telah membuat masalah ini dan mereka harus menyelesaikannya dengan memberikan tanah Palestina kembali ke rakyatnya dan menciptakan keamanan dan kesejahteraan untuk rakyat Palestina," kata Tonge pada program Press TV 'Remember Palestine'.

Baroness Tonge mengatakan banyak oran marah melihat penderitaan rakyat Palestina dan itu adalah masalah yang kita harus pecahkan untuk masa depan anak cucu kita.

Mengomentari kesepakatan pertukaran tahanan terakhir antara Hamas dan Israel, ia menyebut kesepakatan itu sangat sukses bagi gerakan perlawanan Palestina.

Dia mengatakan pembebasan tahanan membuat suasana cukup emosional untuk bersukacita bagi ratusan keluarga yang bersatu kembali dengan saudara mereka.

Tonge, yang dipecat pada tanggal 23 Januari 2004 dari Demokrat Liberal karena pro-Palestina menyatakan tawaran kenegaraan Otoritas Palestina di PBB sebuah langkah brilian, publisitas cemerlang untuk Palestina.(fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.