Header Ads

Aktivis: Satu dari Lima Warga Saudi Menderita Kemiskinan

Aktivis hak asasi manusia di Arab Saudi mengatakan satu dari lima penduduk Arab Saudi menderita dalam kemiskinan, lapor Press TV.

Para aktivis juga telah merilis sebuah film dokumenter pendek tentang "Kemiskinan di Arab Saudi," yang memaparkan kehidupan jutaan orang miskin di kerajaan Arab yang kaya raya tersebut.

Menurut aktivis Saudi sekitar 70 persen orang di negara ini tidak memiliki rumah sendiri.

Dalam video yang dibuat oleh para aktivis HAM menyertakan wawancara dengan warga yang tinggal di lingkungan al-Jaradiyah, sekitar 5 km dari pusat ibukota Saudi, Riyadh.

Salah satu yang diwawancarai adalah seorang wanita yang tinggal bersama enam anaknya. Dia mengeluh tentang rumahnya bobrok dan meminta Raja Abdullah untuk membantunya.

Di antara mereka yang diwawancarai adalah seorang imam masjid, yang mengatakan warga di distriknya terlibat dalam bisnis narkoba dalam upaya untuk mencari nafkah.

Beberapa keluarga memaksa anak-anak mereka untuk menjual obat untuk mengumpulkan uang, sementara beberapa memaksa anak perempuan mereka menjadi pelacur.

Aktivis di Arab Saudi telah berulang kali mengkritik Riyadh untuk pengeluaran sejumlah besar uang dengan membeli senjata dari Barat dan tidak membantu jutaan warga yang hidup dalam kemiskinan.(fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.