Header Ads

Pakistan Kehilangan 36.000 Nyawa, Kerugian 70 Miliar Dolar dalam Perang Melawan Teror

Pakistan telah kehilangan lebih dari 36.000 orang tak bersalah baik wanita, pria dan anak-anak dan mengalami kerugian ekonomi langsung lebih 70 milyar dolar dalam perang melawan terorisme, Presiden Asif Ali Zardari mengatakan.

“Tidak ada negara yang membuat kontribusi yang lebih besar dan pengorbanan dalam memerangi terorisme dibandingkan Pakistan. Kami telah kehilangan pemimpin besar kami dan istri saya Benazir Bhutto di tangan teroris. Tidak ada yang harus mempertanyakan komitmen kami atau niat kami dalam perang melawan terorisme, “kata Zardari dalam wawancara dengan surat kabar terkemuka Turki Hurriyet.

Menurut surat kabar Pakistan Dawn, Zardari di Istanbul untuk menghadiri pertemuan puncak trilateral di Afghanistan.

Presiden Turki Abdullah Gul akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak Turki-Afghanistan-Pakistan di Istanbul pada hari Selasa ini (1/11).

Zardari diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan timpalannya dari Afghanistan Hamid Karzai dalam sela-sela konferensi. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak pembunuhan mantan presiden Afghanistan dan kepala dewan perdamaian Burhanuddin Rabbani pada 20 September.

Pembicaraan mereka akan berfokus pada perkembangan strategi baru pada perang melawan terorisme, Dawn melaporkan. (eramuslim/HTIPress)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.