Header Ads

Situs Militer dan Intelijen Israel Alami "Down", Diserang Hacktivist?

Situs internet militer dan intelijen Israel "down" pada hari Minggu kemarin (6/11), dua hari setelah kelompok hacker muncul dengan mengatakan akan mengancam negara Yahudi tersebut atas intersepsi mereka terhadap sebuah armada Gaza.



Situs-situs Pertahanan Angkatan Bersenjata Israel, badan intelijen domestik Shin Bet dan dinas intelijen asingMossad semuanya down sepanjang hari sampai malam kemarin.

Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang situsnya masih berfungsi, mengatakan bahwa down-nya situs-situs tersebut lebih disebabkan oleh kesalahan teknis daripada serangan para hacker.

"Situs pemerintah Israel down hari ini karena kerusakan server, bukan sebagai akibat dari serangan cyber," tulis Ofir Gendelman, juru bicara Netanyahu, dalam sebuah posting di Twitter.

Masalah down situs-situs penting Israel terjadi dua hari setelah sebuah video dari grup "hacktivist" Anonymous memposting video mereka di YouTube, mengancam pemerintah Israel dengan pembalasan atas intersepsi terhadap dua kapal bantuan yang menuju Gaza.

Video yang berjudul "Sebuah surat terbuka dari Anonymous kepada Pemerintah Israel," menuduh negara Yahudi tersebut melakukan pembajakan di laut lepas.

"Jika Anda terus memblokir kapal kemanusiaan ke Gaza atau mengulangi tindakan mengerikan seperti 31 Mei 2010 lalu terhadap armada Kebebasan Gaza maka Anda akan menyebabkan kami pilihan selain menyerang balik," video itu memperingatkan.

Anonymous telah terlibat dalam sejumlah eksploitasi hacker termasuk mengotori sebuah website kementerian pertahanan Suriah untuk memprotes tindakan keras berdarah negara itu terhadap demonstran anti-pemerintah.(fq/afp/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.