Header Ads

Laporan: Rudal Pasukan Suriah Hantam Masjid dan Makam Sahabat Khalid bin Walid

Makam sahabat Nabi SAW, Khalid bin al-Walid, yang terletak di dekat pintu masuk sebuah masjid bersejarah yang juga bernama sahabat tersebut di kota Homs, Senin malam kemarin (5/12) dihujani oleh peluru dan rudal yang ditembakkan oleh tentara Suriah pro Assad. Serangan juga menghantam menara masjid dan merusak beberapa dinding masjid, saksi mata mengatakan.



Laporan ini dikatakan oleh saksi mata dari "Otoritas Umum Revolusi Suriah," yang menyatakan bahwa 3 rudal milik pasukan rezim Suriah menghantam masjid Khalid bin al-Walid.

Saksi mata mengatakan bahwa penduduk pada jarak 300 meter dari masjid Khalid bin al-Walid, bisa mendengar suara tembakan senjata dan rudal. Menurut laporan rudal jatuh di sebelah sisi kanan pintu masuk masjid Khalid bin al-Walid.

Saksi lain menceritakan bahwa hujan peluru yang diikuti ledakan rudal, kemudian mematikan lampu di makam Khalid bin al-Walid dan beberapa saat kemudian puluhan tentara dan petugas keamanan tiba dengan senjata berat ke lokasi tersebut.

Dia mengatakan bahwa insiden ini bukan pertama kalinya bahwa rudal pasukan Suriah menghantam masjid yang paling terkenal di Homs dan dekat makam sahabat nabi Saw yang bergelar Saiful Islam karena keberanian dan keterampilan dalam pertempuran.

Namun kantor berita SANA membantah laporan adanya rudal atau peluru yang menghantam masjid, berdasarkan informasi resmi di Gubernuran kota Homs, dan mengatakan bahwa berita ini adalah palsu dan merupakan bagian dari kampanye disinformasi serta hasutan media melawan rezim Suriah untuk menciptakan kekacauan dan ketidakstabilan.(fq/aby/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.