Header Ads

Kembali Pasukan NATO Ditembak oleh Tentara Afghanistan, 4 Tewas

Seorang tentara Afghanistan menembak dan menewaskan empat tentara NATO di Afghanistan timur Jumat ini (20/1), pasukan koalisi yang dipimpin AS mengatakan. Penembakan itu menggarisbawahi hubungan yang rapuh antara pasukan Afghanistan dan asing yang bermitra di seluruh negeri itu.



NATO mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penembak telah ditahan, namun tidak mengungkapkan rincian tentang insiden itu.

Kebangsaan tentara yang tewas juga belum dirilis oleh pasukan koalisi.

Pasukan dari beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Perancis, yang ditempatkan di Afghanistan timur.

Serangan serupa telah mengangkat kekhawatiran adanya peningkatan infiltrasi Taliban di polisi Afghanistan dan pasukan keamanan yang dilatih oleh pasukan NATO. Dalam beberapa kasus, penyerang adalah prajurit Afghanistan yang membelot dari pasukan NATO.

Awal bulan ini, seorang tentara AS tewas ketika seorang pria dengan seragam tentara Afghanistan melepaskan tembakan di sebuah pangkalan militer di selatan negara itu.

Dalam salah satu insiden terburuk, pilot militer veteran Afghanistan melepaskan tembakan di bandara Kabul pada tanggal 27 April 2011, menewaskan delapan tentara AS dan seorang kontraktor sipil Amerika.(fq/ap/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.