Header Ads

Lagi, Israel Hujani Gaza dengan Serangan Udara

Israel melakukan serangan udara di Jalur Gaza Senin malam, sebagai tanggapan atas serangan roket yang dilancarkan terhadap Israel, tentara mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita Prancis, AFP.

Beberapa pesawat Israel menyerang pabrik senjata di tengah daerah kekuasaan Palestina serta tiga terowongan yang biasa digunakan untuk menyelundupkan barang-barang selundupan; dua di utara dan satu di selatan, kata tentara. Semua sasaran terkena serangan, lanjut pernyataan tersebut.



"Serangan terhadap beberapa tempat tersebut merupakan reaksi atas serangan roket terhadap Israel dalam beberapa hari terakhir ini," kata militer.

Selama sebulan ini, setidaknya tujuh roket telah ditembakkan ke daerah kekuasaan Israel dari daerah kantong Palestina yang dikuasai oleh gerakan Islam, HAMAS. Serangan tersebut tidak menimbulkan korban luka ataupun kerusakan.

HAMAS secara diam-diam telah terlibat upaya gencatan senjata dengan Israel, yang dicapai dengan perantaraan Mesir, tapi hal tersebut tidak menghentikan organisasi yang lebih radikal, khususnya di antara pengikut Salafi di Jalur Gaza. Mereka menembakkan roket ke Israel Selatan. Empat pejuang Palestina telah tewas oleh serangan Israel sejak akhir Desember. (republika/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.