Header Ads

Serangan Udara AS Hantam Sekolah Perempuan, Tewaskan 11 Pelajar Afghan

Serangan udara pimpinan AS telah menghantam sebuah sekolah agama khusus untuk perempuan di Afghanistan timur, menewaskan sedikitnya 10 siswa dan menyebabkan petugas kebersihan sekolah terluka, laporan Press TV.



Para pejabat Afghanistan mengatakan kepada Press TV bahwa helikopter pasukan NATO pimpinan AS melakukan serangan udara terhadap sekolah perempuan di provinsi Nangarhar pada Rabu kemarin (22/2), pada saat para siswa sedang belajar.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) menegaskan adanya serangan itu, mengatakan mereka telah meluncurkan penyelidikan atas serangan udara tersebut.

Sebelumnya pada tanggal 8 Februari serangan udara pimpinan AS menewaskan delapan anak-anak Afghanistan di distrik Nejrab provinsi Kapisa pada saat korban menggembalakan domba di cuaca salju berat.

Ratusan warga sipil telah tewas dalam serangan udara pimpinan AS dan operasi darat di berbagai bagian Afghanistan, membuat Afghanistan semakin marah atas jumlah yang tampaknya tak berujung akibat serangan mematikan.

Pihak berwenang Afghanistan telah berulang kali memperingatkan pasukan NATO untuk menghindari membunuh warga sipil selama operasi militer mereka. (fq/prtv/eramuslim/230212/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.