Header Ads

Kunjungan HTI DIY ke DPW PKB DIY

Jum’at 9 Maret 2012, Tepatnya pukul 09.00 WIB, HTI DIY melakukan kunjungan ke kantor DPW PKB DIY. Selain dalam rangka merajut silah ukhuwah, Tim HTI yang terdiri dari Ust. Nurwidi, Ust. Hendi, Ust. Agus Shiddiq, Ust. Haryo, dan Ust. Heri Mulyanto juga bermaksud melakukan sosialisasi sikap HTI terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM dan program pembatasan BBM Bersubsidi. Rombongan HTI diterima dengan baik oleh tuan rumah yang diwakili oleh Ust. Joni Suherman (Wakil Bendahara), Ust. Ahmadiyanto (Sekretaris), Ust. Hanafi dan Ust. Daud (Kepala kesekretariatan).

Sebelum tim dari HTI menyampaikan sosialisasinya, Ust. Hanafi sempat bertanya mengenai keterlibatan HTI dalam aksi-aksi kekerasan yang kerap dilakukan oleh ormas radikal. Beliau juga menanyakan hubungan HTI dengan FPI. Ust. Nurwidi mewakili tim menjawab dengan menegaskan prinsip HTI yang non kekerasan dan fakta kegiatan-kegiatan HTI yang damai dan bersifat pemikiran semata.

Terkait dengan sosialisasi sikap HTI mengenai kenaikan BBM, Ust. Joni Suherman mewakili tuan rumah menyatakan apresiasinya, akan tetapi beliau menjelaskan bahwasanya PKB sendiri belum mengeluarkan sikap resmi terkait hal tersebut. Adapun posisi DPW di Jogja tersebut sifatnya menunggu keputusan dari DPP. Meski demikian, beliau menjanjikan akan membawa bahan-bahan dari tim HTI sebagai masukan aspirasi kepada DPP. [HTIPress/170312/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.