Header Ads

Muslimah dari Penjuru Dunia Akan Hadiri Konferensi Khilafah Muslimah Internasional Besok, Sabtu, 10 Maret 2012 di Tunisia

Untuk pertama kalinya, kaum Muslimah dari berbagai penjuru dunia akan berkumpul dalam sebuah Konferensi Perempuan Internasional untuk membicarakan Khilafah. Konferensi Khilafah Muslimah Internasional yang digelar oleh Perempuan Hizbut Tahrir ini akan digelar hari Sabtu, 10/03/2012 di Tunisia.


Kampanye global Muslimah Hizbut Tahrir ini akan mengangkat sebuah tema menarik, "Khilafah: Model Cemerlang Bagi Hak-hak Perempuan dan Peran Politiknya". Konferensi ini akan menjadi konferensi bersejarah bagi perempuan dunia.

Sungguh kaum perempuan di seluruh dunia Islam, selama beberapa dekade menghadapi penindasan, kemiskinan dan penghinaan di bawah rezim represif yang korup dan sistem ekonomi yang sudah usang. Berbagai pemerintahan di Timur dan Barat, Utara dan Selatan telah menutup mata dan membiarkan pelanggaran terhadap hak perempuan dan bahkan melucuti hak-hak dasar mereka.

Semua sistem Monarki dan Republik, "Demokrasi dan kediktatoran", selama delapan dekade terakhir telah gagal menjamin kehidupan yang layak dan menghormati perempuan. Termasuk yang paling mencuat adalah adanya kebutuhan mendesak terhadap visi politik yang berbeda yang mampu menghadirkan perubahan hakiki di wilayah tersebut yang memastikan masa depan sejahtera yang berkeadilan dan memberi kemakmuran baik bagi laki-laki maupun perempuan, bagi warga muslim dan non-Muslim.

"Bertolak dari hal ini, maka Muslimah Hizbut Tahrir akan menyelenggarakan Konferensi Internasional yang benar-benar bersejarah bagi perempuan. Konferensi ini akan diselenggarakan di Tunisia, pada 10 Maret 2012 yang akan menyajikan sistem Islam Khilafah," dalam sebuah poster panitia konferensi.

Sistem ini bukan sekedar sistem pemerintahan yang akan menjamin dan menjaga hak-hak perempuan saja, bahkan akan melenyapkan kezhaliman serta penindasan yang sudah sekian lama menimpa perempuan di dunia Islam dan juga yang akan menjamin hak-hak perempuan di seluruh dunia.

Konferensi ini juga akan menyajikan pandangan rinci metode Khilafah dalam membangun kemuliaan perempuan dan menjaga hak-hak mereka dalam politik, ekonomi, dan pendidikan; serta bagaiman Khilafah akan menjalankan solusi praktis untuk membebaskan perempuan dari cengkraman yang dihadapinya saat ini di seluruh dunia.

"Kami menyerukan kepada semua perempuan yang percaya akan adanya perubahan hakiki, untuk berkontribusi nyata, meningkatkan kehidupan perempuan, untuk bergabung dengan kami dalam konferensi bersejarah ini," tegasnya. 

Konferensi ini akan berlangsung di Hotel Le Palace, Complexe Cap Gammarth, Tunisia, mulai pukul 09.30 waktu setempat atau pukul 15.30 WIB.

Menurut rencana, konferensi ini akan disiarkan secara langsung melalui video streaming internet ke seluruh penjuru dunia. Kaum Muslim dan Muslimah di seluruh dunia dapat ikut serta di halaman http://www.htmedia.info, http://www.hizbut-tahrir.or.id. Untuk informasi lebih lanjut kaum muslim dan muslimah dapat mengunjugi halaman resminya http://www.women.hizb-ut-tahrir.info. [m/muslimah4khilafah/syabab.com/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.