Header Ads

Kepala Blackwater Irak Mengancam Akan Membunuh Inspektur Pemerintah AS

Kepala Blackwater Irak Mengancam Akan Membunuh Inspektur Pemerintah AS
Seorang pejabat senior terkenal perusahaan keamanan swasta Blackwater diduga mengancam untuk membunuh seorang penyidik ​​pemerintah AS yang menyelidik operasi perusahaan keamanan itu di Irak.



Kedubes AS di Irak berpihak kepadanya dan memaksa inspektur itu untuk mempersingkat kunjungannya.

Hubungan yang mengejutkan antara Departemen Luar Negeri AS dan perusahaan keamanan yang disewa untuk melindungi pegawai pemerintah di Irak itu dilaporkan oleh koran the New York Time pada hari Minggu.

Surat kabar itu mengutip dokumen yang diserahkan kepada penggugat dalam gugatannya terhadap Blackwater, termasuk memo yang menjelaskan insiden yang diajukan oleh penyidik, Jean C. Richter, kepada atasannya di Washington.

Agen Khusus Keamanan Diplomatik, Richter, adalah bagian dari tim beranggotakan dua orang yang bersama-sama dengan analis manajemen Departemen Luar Negeri Donald Thomas Jr yang tiba di Baghdad pada tanggal 1 Agustus 2007 untuk memeriksa operasi Blackwater di negara itu.

Perusahaan keamanan itu memenangkan kontrak senilai $ 1 milyar untuk memberikan keamanan bagi Departemen Luar Negeri dan CIA di Irak. (Russian Today, 30/6/2014) [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.