Header Ads

Israel Gunakan Holocaust untuk Tindas Palestina

Sekjen Kampanye Solidaritas Palestina, Betty Hunter, meyakini bahwa Holocaust telah menjadi instrumen Israel untuk menumpas rakyat Palestina. Dalam wawancara dengan IRNA, Hunter mengatakan Eropa selalu merasa bersalah atas peristiwa Holocaust. Tetapi, mengapa rakyat Palestina yang harus memikul beban sejarah itu.



"Benar, Holocaust adalah sebuah peristiwa pahit. Namun, tidak boleh memanfaatkannya sebagai alat dan dalih untuk menindas pihak lain," tandas Hunter.

Hunter mengatakan Israel senantiasa mengeksploitasi Holocaust untuk mengesankan ketertindasannya. Padahal, pihak yang benar-benar tertindas dan teraniaya adalah rakyat Palestina.

Hunter menyerukan dunia tidak boleh membiarkan peristiwa Holocaust dijadikan alat untuk menumpas rakyat Palestina. Bangsa Palestina dari hari ke hari semakin kehilangan tanah miliknya. Mereka terusir dari rumah dan tempat tinggal.

Sayangnya, lanjut Hunter, kondisi Palestina dan wilayah pendudukan khususnya bagi anak-anak semakin buruk dari waktu ke waktu. Rakyat Palestina setiap hari menghadapi pembatasan baru.

''Dunia juga tidak menunjukkan reaksi serius terhadap tragedi ini," tegas Hunter. ''Sebenarnya, Palestina sekarang telah berubah menjadi sebuah penjara raksasa.'' [republika/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.