Header Ads

Pengangguran di Uni Eropa Capai 11 Persen Populasi

Angka pengangguran di kawasan Uni Eropa meningkat tajam pada periode Maret dan April tahun ini. Penigkatan angka pengangguran tersebut bahkan merupakan yang tertinggi sejak Uni Eropa mulai melakukan pendataan pada tahun 1995.



Berdasarkan data yang dilansir kantor statistik Uni Eropa, Eurostat, sekitar 17,4 juta orang tidak memiliki pekerjaan di 17 negara anggota di seluruh Eropa. Jumlah tersebut setara dengan 11 persen populasi. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dari capaian pada bulan Maret pada 10,9 persen.

Angka pengangguran meningkat drastis seiring ketidakpastian krisis utang Eropa beberapa bulan terakhir. Spanyol menjadi negara yang paling terdampak dengan peningkatan pengangguran sebesar 24,3 persen. Yunani menguntit di belakang dengan peningkatan 21,7 persen.

Sejumlah raksasa ekonomi Eropa juga terkena imbas. Prancis dan Italia sebagai negara dengan ekonomi terbesar kedua dan ketiga di Eropa juga mengalami peningkatan dalam angka pengangguran hingga 10,2 persen. [republika/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.