Header Ads

Ulil Abshar: Islam Perbolehkan Nikah Beda Agama!

Untuk kesekian kali, tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla memunculkan pernyataan berbau SARA, yang sudah pasti mengundang amarah umat Islam. Ulil menyatakan Islam memperbolehkan nikah beda agama.



Pernyataan kontroversial itu disampaikan Ulil melalui akun media sosial Twitter @ Ulil Abshar Abdalla@ulil. Ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengurus Pusat Partai Demokrat ini menjawab pertanyaan salah seorang tweep soal pernikahan beda agama dalam Islam.

Menantu KH Mustofa Bisri melalui akun @ulis menulis : “Menurut pendapat saya, nikah beda agama diperbolehkan oleh Islam. Tentu ini dlm interpretasi saya,” tulis @ulil.

Pernyataan itu @ulil itu merupakan jawaban dari pertanyaan akun Ricky Hidayat ‏@hidayat_ricky. “Om @ulil memang JIL itu memperbolehkan nikah beda agama, just question” tulis @hidayat_ricky.

Tentu saja, pernyataan @ulil itu berbuah pertanyaan dan kecaman. Akun Joe Hahn ‏@johansyahholmes bertanya: “@ulil dasarnya om apa kok bisa bilang nikah beda agama boleh? Dri tafsir org JIL ya?”. Sementara @hidayat_ricky kembali bertanya: “Pffft dlm Interpretasi Allah dan Al-Qur'an gmn om?”

“Tak ada yg tahu intepretasi Allah, sbb tak ada yg bisa bicara dg Dia. Quran? Bisa dipahami scr beda2” tegas @ulil. [itoday/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.