Header Ads

KH Dimyati Ihsan(Mbah Dim) : “Syariah telah terbukti pada masa khilafah, sedangkan yang lain baru dicoba dan gagal”

KH KH Dimyati Ichsan
Tim LKU  HTI Jateng  pada Sabtu, 31 Agustus 2012 mengadakan salah satu agendanya, yaitu Safari Syawal 1433 H ke sejumlah Ulama/Pondok pesantren di Rembang, Jawa Tengah. Rangkaian safari syawwal ini diawali pertemuan dengan KH Dimyati Ichsan(Mbah Dim, Pengasuh  Ponpes at-Taslim, Soditan, Lasem Rembang). Mbah Dim merasa sangat prihatin dengan keadaan kaum muslimin di banyak negara.
 ”Syariah telah terbukti pada masa khilafah, sedangkan yang lain baru dicoba dan gagal. Kasus seperti rohingya,  kaum muslim bagai ayam tanpa induk.Kerajaan Saudi juga tidak menerapkan Islam secara total bahkan menangkapi ulama yang lurus,” tegas Mbah Dim.

Mbah Dim sangat menyadari  sosialisasi syariah sangat diperlukan agar muncul kerinduan, karena hukum yang paling tepat hanya  Islam.   “Kewajiban kita terutama para kyai/ ulama untuk mensosialisasikan termasuk masalah hukum seperti qishash( walakum fi qishashi hayatun), Indonesia tidak kuat karena tidak barakah: tidak amanah pemimpinnya, sistem tidak islam; hanya dengan khilafah sejahtera terjadi termasuk kepada non islam,” jelasnya

Kesempatan selanjutnya, rombongan HTI  Jateng mengunjungi  KH Hamid Baidhowi (mbah Mik, Paman Alm Gus Dur), Pengasuh  Ponpes al-Wahdah, Sumber Girang, Lasem, Rembang. Beliau sangat risau  melihat Indonesia sekarang. Mbah Mik menyatakan :  “Teks proklamasi bung Karno tidak pakai basmalah sehingga tidak berkah. Nasib orang islam jika minoritas tertindas jika mayoritas mempermainkan hukum.”

Kunjungan diakhiri dengan doa dan pesan Mbah Mik untuk HTI : “Teruskan perjuangan dan sabar”.

Tim LKU juga mengunjungi  Gus Mad (Ponpes Al Islah, Lasem, Rembang), yang banyak menyoroti bahayanya konsep  HAM bagi kaum muslimin.  Sementara Gus Qoyyum (Pengasuh PP An Nuur,Lasem) mengkritisi sikap sebagian tokoh Islam yang  Islamphobia tak berdasar  (LKU HTI Jateng) [htipress/www.al-khilafah.org]

  KH Hamid Baidhowi

Gus Mad (Ponpes Al Islah, Lasem, Rembang)

Gus Qoyyum (Pengasuh PP An Nuur,Lasem)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.