Header Ads

1Milyar U$D Buat Produksi Irone Dome, Cuma Bisa Tangkal 9 dari 90 Roket

Ahad, 18 November 2012, Direktur Jenderal kementrian tentara Israel, Uri Shani, berkata “Entitas zionis akan menginvestasikan satu milyar dollar selama beberapa tahun ke depan dalam pengembangan dan produksi sistem rudal anti-iron dome” ujar Uri.



Harian Ibrani, Haaretz, juga menukil perkataan Shani pada hari Senin “Lima Negara Asing menyatakan mintanya membeli sistem ini, khususnya setelah kesuksesannya gemilang untuk mencegah rudal – rudal yang diluncurkan dari jalur Gaza” tutur Shani.

Ia menambahkan “Meskipun kesuksesan gemilang ini, wajib bagi bangsa Israel, pemimpin maupun rakyat, agar tidak bergantung pada sistem ini yang memiliki kemampuan yang besar” sambil menegaskan bahwa Iron Dome tidak sanggup untuk menangkal serangan ruket-roket dalam segala kondisi.

Yang perlu diketahui adalah bahwa sistem ini telah menampakkan kegagalan yang besar selama peningkatan serangan Israel ke Gaza bulan lalu. Karena sistem ini diketahui akhir – akhir ini hanya mampu menangkal 9 roket dari 90 roket.(usamah/qossam) [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.