Header Ads

Pasukan Israel Kawal Kunjungan Ratusan Yahudi Ke Makam Syeikh Yusuf

Ratusan jamaah Yahudi yang dikawal oleh pasukan Israel, pada Rabu malam (20/2/2013) mengunjungi makam Yusuf di wilayah Utara Tepi Barat. Sempat terjadi bentrokan dengan penduduk setempat, menurut penuturan saksi mata.


Pasukan Israel mengawal lebih dari 10 bus Yahudi melalui Nablus Timur, yang dekat dengan kamp pengungsi Balata. Penduduk setempat mengatakan bahwa saat melewati kamp pengungsi, pasukan Israel menembakkan gas air mata ke arah para pemuda Palestina yang membuat bentrokan semakin memanas.

Ratusan Yahudi itu meninggalkan wilayah tersebut sekitar pukul 2.30 pagi, dan pasukan Israel juga menggerebek beberapa lingkungan di sekitarnya.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada Ma’an bahwa ada laporan masuk dari pengunjung makam, yang menyebutkan warga Palestina melemparkan batu kepada pasukan keamanan Israel.

Yahudi meyakini makam tersebut adalah tempat peristirahatan terakhir dari tokoh Alkitab, Joseph. Sedangkan umat muslim mempercayai bahwa seorang ulama Islam, Syeikh Yusuf (Joseph) Dawiqat dikuburkan disana. [hf/islampos/maannews][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.