Header Ads

Statistik Terbaru, 2.200 Tentara AS Tewas Selama Perang Afghanistan

Setidaknya 2.200 tentara Amerika telah kehilangan nyawa mereka di Afghanistan sebagai akibat dari invasi pimpinan AS ke negara Asia tersebut pada akhir 2001 lalu, menurut laporan statis terbaru.


Menurut angka resmi yang dirilis oleh situs icasualties.org, total 26 tentara AS telah kehilangan nyawa mereka dalam perang Afghanistan selama tahun ini.

Sebanyak 310 tentara AS kehilangan nyawa mereka di Afghanistan pada tahun 2012. Namun, 2010 tetap menjadi tahun paling mematikan bagi korban militer AS, dengan korban tewas sebanyak 499 tentara.

Sementara itu, PBB mengatakan jumlah warga sipil yang tewas atau terluka di Afghanistan telah meningkat secara dramatis dalam tiga bulan pertama tahun 2013 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Juru bicara Misi Bantuan PBB di Afghanistan (UNAMA) Nilab Mobarez memperingatkan akan maraknya korban sipil pada 8 April lalu.

Dia tidak mengungkapkan jumlah yang tepat dari korban sipil yang tewas atau terluka, tapi meminta semua pihak yang terlibat dalam perang untuk menghentikan aksi merugikan warga sipil.

Banyak warga sipil telah kehilangan nyawa mereka dalam operasi pimpinan AS di berbagai bagian Afghanistan selama dekade terakhir.(fq/islampos/prtv)[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.