Header Ads

Petrus Golose Tuduh Teroris Gunakan YouTube dan Facebook

Direktur Penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Petrus Reinhard Golose menuduh para "teroris" menggunakan teknologi internet untuk melakukan aksinya. YouTube dituding Petrus sebagai sarana untuk menyebarkan propaganda mereka.


"Ini ada di Youtube, namanya Mustakim. Dulu pernah ketangkap, tapi muncul lagi di Aceh. Kelompok mereka melakukan propaganda di YouTube," kata Petrus dalam seminar hasil penelitian STIK-PTIK bertajuk "Penggunaan Internet Untuk Kegiatan Terorisme di Indonesia" di Jakarta, Jumat (31/5/2013) seperti dikutip ANTARA news.

Biasanya, tuding Petrus, mereka menggunakan Internet untuk merekrut anggota baru, membeli senjata api, atau melakukan transaksi lain untuk kegiatan terorisme.

Menurut Petrus, kelompok teroris di Indonesia juga menggunakan internet dalam mengumpulkan dana untuk melakukan aksi, antara lain dengan membobol rekening nasabah bank, atau meretas laman tertentu dan menjual informasi yang didapat.

"Hacking digunakan untuk pendanaan terorisme, Internet juga digunakan untuk belajar membuat bom melalui Internet. Ada juga pelatihan teror secara online," kata bekas Wakil Kepala Densus 88 ini.

"Kemudian ada yang pakai video call, seperti yang di JW Marriot. Ini dikontrol takutnya pas eksekusi si pelaku berubah pikiran. Nah ini bisa juga lewat Facebook," ujar Petrus. [sionline/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.