Header Ads

Wahdah Islamiyah Nilai Ansyad Mbai Berlebihan Kaitkan Isu Suriah Dengan Terorisme


Ketua organisasi Islam Wahdah Islamiyah, Zaytun Rasmin.Lc, menilai tuduhan kepala BNPT Ansyad Mbai yang terorisme di Indonesia dengan isu Suriah dan Rohingya adalah berlebihan.


Menurut Zaytun, tidak ada hubungannya antara terorisme dengan kepedulian umat Islam terhadap saudaranya di Suriah dan Rohingya.

“Sikap Ansyad Mbai itu tidak dibenarkan” Jelas Zaytun kepada Bumisyam.com, Kamis (30/05/2013) di Jakarta.

Lelaki asli Makassar ini mengingatkan Ansyad Mbai untuk mengerti. Setiap muslim memiliki kewajiban untuk membantu saudara muslimnya yang sedang menderita. Terlebih banyaknya pelanggaran kemanusiaan di Suriah maupun di Rohingya.

“Saya kira sikap Ansyad Mbai itu terlalu berlebihan.” Jelasnya lagi.

Sebelumnya, Ansyad Mbai kembali mengeluarkan pernyataan kontroversi terkait isu terorisme di Indonesia. Ansyad menilai pemicu aksi teror di Indonesia saat ini sebetulnya tidak semuanya berasal dari isu-isu sensitif dalam negeri, seperti pemilu 2014.

“Bisa-bisa masalah di Suriah, penguasa Syiah, yang memberontak mayoritas Suni, itu bisa diangkat jadi isu mereka dijadikan alasan mereka di sini. Dan bibit-bibit itu ada, seperti di sini itu ada di Sampang. Jadi semua gampang sekali picu aksi mereka,” bual Mbai seperti dilansir oleh Liputan6.com, Senin (27/05/2013)[bumisyam/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.