Header Ads

Tentara Negara-Negara Arab Sudah Dikerahkan di Perbatasan Suriah

Tentara yang didukung oleh pesawat perang dan jet tempur dikerahkan di sepanjang perbatasan Yordania-Suriah.


Menurut portal berita Naharnet Lebanon dan Sky News Arabia mengutip seorang pejabat tinggi pada hari Rabu kemarin (28/8/2013) mengatakan bahwa pasukan militer khusus telah ditempatkan di perbatasan.

“Pesawat tempur dan sistem anti-rudal modern telah tiba di perbatasan Yordania sebagai bagian dari dukungan yang ditawarkan oleh saudara-saudara dari negara Arab, di samping jet tempur AS dan drone,” kata sumber itu. Ia menambahkan bahwa pasukan tentara ini telah siap untuk memasuki beberapa wilayah  sensitif yang diduga sebagai gudang senjata kimia.

“Pasukan ini telah dilatih di medan yang mirip dengan geografi Suriah untuk menjamin bahwa mereka akan mencapai target dengan kerugian yang sangat minimum.”

Sumber pejabat militer juga menyatakan bahwa buffer zone akan dibuat di Suriah selatan untuk menampung jumlah pengungsi baru Suriah. Jet tempur Barat dan Arab telah disiagakan di perbatasan Yordania-Suriah sebagai tindakan pencegahan terhadap aksi balas dendam yang dilakukan  oleh rezim Suriah di wilayah Yordania. [fq/islampos/prtv] [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.