Header Ads

Aktivis Inggris Serukan Boikot Produk Israel dari Wilayah Pendudukan

Sejumlah aktivis Inggris pro-Palestina menggelar aksi protes di sejumlah lokasi di seluruh Inggris. Mereka menyerukan boikot terhadap produk Israel di supermarket-supermarket yang ada di Inggris.


Menurut siaran pers situs Kampanye Solidaritas Palestina (PSC) pada hari Jumat lalu (20/9/2013), kampanye ini merupakan bagian dalam Aksi Hari Nasional Tolak Sodastream pada tanggal 28 September mendatang. Pada hari ini, toko-toko di Inggris dianjurkan tidak menjual produk Israel yang dibuat di wilayah pemukiman.

Aksi rencananya akan berlangsung di London, Brighton, Cardiff, West Surrey, Lancaster, Southampton, Plymouth, Kendal dan Sheffield.

Perusahaan SodaStream, yang memproduksi minuman karbonasi, berbasis di sebuah pemukiman ilegal Israel di wilayah Palestina.

Sebelumnya pada bulan Mei, para aktivis dari kelompok Inggris Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) melakukan kampanye dengan berkumpul di luar cabang jaringan supermarket Whole Foods and John Lewis untuk mengecam penjualan produk Sodastream.[fq/islampos/prtv/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.