Header Ads

Israel Kerahkan Sistem Anti-Rudal di Yerusalem

Pasukan Israel dikabarkan telah menempatkan sistem pertahanan udara anti-rudal di dekat Yerusalem. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara militer Israel kepada kantor berita Xinhua, Ahad (8/9).


Ini adalah kali pertama, sistem pertahanan udara yang mampu menghancurkan ribuan roket di permukiman bagian Selatan dan Tengah Israel, sejak aksi Pilar Pertahanan pada November 2012, yang ditempatkan di sekitar Yerusalem.

Tak ada rincian lebih lanjut terkait dikerahkannya sistem pertahanan udara itu, di tengah ketegangan kemungkinan serangan militer AS terhadap Suriah. Dan jika hal itu terjadi, maka tak menutup kemungkinan diluncurkannya roket ke arah Israel dari Suriah dan Lebanon.

Enam sistem pertahanan udara telah disiapkan di seluruh Israel, demikian laporan Xinhua.

Pekan lalu, lembaga keamanan Israel mensahkan pendaftaran ratusan personel cadangan militer untuk bertugas di satuan pertahanan udara dan komando utara di tengah ketegangan yang meningkat. Belakangan, personel cadangan tersebut dibebas-tugaskan dan tingkat siaga tinggi telah diturunkan. [sm/islampos/sha/xn/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.