Header Ads

Bentrokan Hindu-Muslim India Tewaskan 31 Orang

Partai politik India dikabarkan telah menyalahkan satu sama lain, terkait kerusuhan antar agama yang menewaskan sedikitnya 31 orang. Selain itu, kerusuhan ini juga memaksa ratusan orang mengungsi dari rumah mereka pada Ahad (8/9). Kejadian ini merupakan tanda meningkatnya ketegangan antara umat Hindu dan Muslim, menjelang pemilihan umum yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Mei 2014.


Polisi telah mengosongkan desa, baik dari desa Hindu maupun Muslim pada hari Senin (9/9) di distrik Muzaffarnagar, 127 km timur laut dari New Delhi. Tepatnya di negara bagian Uttar Pradesh dan wilayah yang merupakan di pusat dari beberapa kekerasan sipil terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa penyerang yang telah melukai anak-anak dan membakar harta benda milik warga, bersembunyi di ladang dan kantor polisi, atau melarikan diri dengan gerobak sapi dan traktor pada hari Ahad (8/9). Pimpinan Pejabat Keamanan Negara, R.M. Srivastava mengatakan bahwa sedikitnya 31 orang tewas dalam kekerasan itu.

“Kami berada pada siaga tinggi dan jam malam akan tetap dilakukan di bagian kota Muzaffarnagar. Sementara itu, pasukan keamanan akan melakukan jadwal reguler di desa yang terkena dampak,” kata wakil kepala polisi, Arun Kumar. [sm/islampos/wb/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.