Header Ads

Rezim Assad Serang Rumah Sakit

Sebuah rumah sakit yang dikuasai para pejuang, dilaporkan telah menjadi salah satu target serangan pasukan rezim Assad. Untuk menghindari korban jiwa, sebagian besar pasien yang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit di wilayah perbatasan Turki.


Seperti dilansir WorldBulletin (23/09/2013), PBB melaporkan baru-baru ini, rezim Assad akan menyerang rumah sakit dan anggota staf medis, untuk mencegah adanya pengobatan korban yang terluka dari wilayah yang berhasil dikuasai oleh para pejuang.

“Serangan yang menargetkan rumah sakit yang dibawah kekuasaan para pejuang, telah melukai bahkan membunuh warga sipil yang tengah mendapat perawatan di rumah sakit. Serangan yang dilakukan rezim secara brutal telah merusak infrastruktur rumah sakit dan mengurangi kemampuannya untuk mengobati pasien,” lapor kantor Berita lokal Anadolu pada Senin (23/9/2013).

Laporan tersebut manambahkan bahwa dua anggota staf medis terluka dalam serangan rudal bulan lalu di sebuah rumah sakit di distrik al-Bab, Aleppo.

Dokter Khazem al-Assad, yang baru pulih dari perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Gaziantep, sebuah provinsi selatan Turki di perbatasan Suriah, mengatakan, “Pasukan rezim telah menghancurkan seluruh bangunan. Saya merawat orang yang terluka pada waktu itu. Kami tinggal di bawah puing-puing untuk sementara waktu, kemudian dipindahkan ke Turki.”

Dokter Assad menekankan bahwa keselamatan hidup para dokter di Suriah kini ‘berada di bawah risiko.’ Sementara dokter relawan tidak memenuhi kapasitas yang diperlukan. [antiliberalnews/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.