Header Ads

Freeport Apa yang Kau Sumbangkan?

Pemerintah gelisah. Tahun ini PT Freeport Indonesia berencana tidak akan membagikan dividen. Akibatnya, target penerimaan dividen Rp36,5 triliun tahun ini tak akan tercapai.


Kabar ini diungkapkan Dirjen Anggaran Kementrian Keuangan Askolani. “Awalnya mereka komitmen untuk setor Rp1,5 triliun. Jadi, kalau mereka tidak setor kemungkinan setoran dividen akan short fall (kekurangan),” katanya.

Alasan Freeport tidak membagikan dividen karena tahun ini mengalami permasalahan operasional yang mengganggu keuangan perusahaan. Tapi, asal tahu saja, tahun lalu Freeport berhasil mengantungi laba bersih US$640 juta atau sekitar Rp7,4 triliun. Lantas pada kuartal II-2013 berhasil memetik keuntungan bersih US$482 juta.

Lantas kenapa tidak itu yang dibagikan sebagai dividen? [Jagad Ananda/inilah]

Komentar »» Gunung emas itu di tanah Papua, milik rakyat Indonesia, yang seharusnya dikelola dengan baik-baiknya oleh negara dan hasilnya digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Tapi, pemerintah RI sungguh aneh. Mencukupkan diri hanya menerima pembagian yang amat sangat sedikit, dan bisanya hanya galau kalau yang sudah sedikitpun itupun terancam tidak terbayarkan.

Akhiri Kontraknya, Jangan diperpanjang Lagi, dan Segera Ambil Alih Freeport.
[M Ihsan Abdul Djalil/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.